Free Heartagram Black Cursors at www.totallyfreecursors.com

jam garuda

Free Green Day American Idiot Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 11 Maret 2013

0 man jasad

Man JasadMan Jasad
SOSOK
Man Jasad lahir di Cimahi pada 12 Januari 1978.  Vokalis, Presiden Republik Gaban, aktif berkegiatan di bidang seni dan budaya, baik secara personal maupun dengan Karinding Attack dan Band asal Bandung  Jasad, dia juga menyatakan dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Pemuda Idaman.
InfoBandung  sempat bertemu dengan Man Jasad di Gedung Indonesia Menggugat dan mengajukan beberapa pertanyaan juga pertanyaan titipan dari teman-teman di twitter.

Q: Halo Kang Man gimana keadaan Republik Gaban (Republik Garut-Bandung sebuah Negara yang dibuat Man Jasad lebih dari 2 tahun silam)?
A: Sangatlah memprihatinkan, dikarenakan banyak pemuda pemudinya yang jomblo meskipun didukung oleh kekayaan alam yang melimpah kesuburannya, rakyatnya juga masih banyak yang lapar bahkan banyak rakyat mencari makan ketanah yang gersang ke Saudi Arabia.
Q: Adakah rencana kerja 5 tahunan untuk membasmi jomblo di Republik Gaban?
A: Yang harus dibasmi itu bukan jomblo tapi galau, pemuda/i harus menerima kenyataan tidak berarti harus galau. Harus bisa mengekspresikan karya-karya nyata. Mendedikasikan kepada masyarakat luas bukan pada pacar. Warga Republik Gaban harusnya lebih produktif karena kalau jomblo ga banyak berduaan sama pacar kan. Menurut saya masalah ke jombloan salah satu sebabnya ada pejabat daerah yang mengambil hak-hak pemuda yang menikah berkali-kali dengan gadis-gadis muda.
Q: Pertanyaan titipan dari @STS_Sandy Pak Presiden pernah galau ga?
A: Bukan galau kepada pasangan tapi galau secara kebangsaan, saya galau saat melihat bangsa ini yang tidak makmur. Galau melihat pemuda/i yang tidak mau menjadi diri sendiri / bangsa sendiri terlalu kebaratan atau ketimuran, kalau galau karena wanita saya mah Cuma 1%, lebih baik bercinta dengan rakyat.
Q: Bagaimana Kang Man memandang Jasad dan Karinding Attack?
A: Jasad mengangkat kearifan dengan dibungkus musik metal yang notabene berasal dari barat tapi bagi Jasad itu hanya dipakai sebagai sarana, bulan depan Jasad berencana merilis album yang berjudul Rebirth of Jati Sunda. Kalau Karinding Attack mencoba menggunakan alat musik dari bambu dan memandangnya sebagai alat kesenian yang bisa dieksplorasi dengan metal dsb. Dimata saya tidak ada seni tradisi dan modern yang ada hanya yang jelek dan baik secara subjektif. Saya tidak mau mendikotomi hal ikhwal kebudayaan.
Q: Pertanyaan titipan lagi nih kang dari @akmalsonozaki Kang Man minum apa biar suaranya mantep?
A:  Yang jelas saya tidak minum oli, cuka sama kecap. Minum airputih aja jangan minum air aki yah bahaya.
Q: Secara seni dan budaya ada agenda apa lagi nih kang?
A: Republik Gaban akan berafiliasi dengan kandidat calon wali kota, saya sebagai presiden akan menelurkan album solo dan membangun kantung2 kebudayaan dan perpustakaan yang sedang berlanjut di beberapa titik kampung2.
Q: Silahkan pernyataan terakhir Kang Man.
A: Mari kita jaga keberagam, gunakan perbedaan menjadi kekuatan bernama Indonesia. Jangan sampai Bhineka Tunggal Ika jadi Bhineka Tunggal Teunggeul (pukul-pukulan).


sumber : http://infobandung.co.id/blog/2013/02/04/sosok-man-jasad/

Posting Komentar

disaster

musik

burung twitter

efek

Ketik Kalimat Sobat Disini

Popular Posts

Blogger templates

 

black smile

Blogger news

Blogroll

About