Free Heartagram Black Cursors at www.totallyfreecursors.com

jam garuda

Free Green Day American Idiot Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 17 Februari 2013

0 biografi infamy


INILAH band yang jadi persinggahan sang legenda Ivan Scumbag. Pada awal 1994, Ivan turut membidani kelahiran Infamy bersama Ajie (gitar), Ramdhan (bas), dan Toto (drum). Mengusung konsep death metal, Infamy sanggup menarik perhatian di sejumlah gigs.

Formasi Ivan, Ajie, Ramdhan, dan Toto, hanya bertahan dua tahun. Pada pertengahan 1996, Ivan dan Toto memilih fokus berjuang membesarkan Burgerkill. Sedangkan Ramdhan tegas berjalan dengan bendera Balcony. Praktis Ajie sebagai personel asli harus berjuang sendirian mempertahankan eksistensi Infamy.
Tak terlalu lama berkubang dalam lumpur stagnasi, Infamy mendapat suntikan darah segar dengan masuknya Bondol untuk mengisi slot vokal. Di samping Bondol, masuk pula Ipung (gitar), Abas (bas), dan Tommy (drum). Namun, pada 1998 kembali harus terganggu hengkangnya kawan. Kali ini Ipung dan Tommy yang keluar.
Setelah mengadakan audisi, Infamy mendapatkan Egi untuk mengisi posisi drum. Dengan formasi Bondol, Ajie, Abas, dan Egi, mereka kemudian merekam sebuah singel berjudul Days of Dreaming yang diikutsertakan dalam kompilasi Brutally Sickness.
Pada 1999, Infamy menambah seorang personil baru pada gitar, yaitu Toto. Dengan formasi ini, Infamy membuat promo tape yang berisikan lima buah lagu, di antaranya Self Eliminated, Beyond The Flesh of Innocence, 5th Horizon, Vision of True Belief, dan Days of Dreaming (remixed version).
Setahun berselang, Infamy kembali merekam sebuah lagu untuk kompilasi Brutally Sickness 4 yang berjudul Pseudophoria. Tapi sayangnya mereka harus mendapat pukulan telak dengan keluarnya Bondol dan Abas. Beruntung tak lama kemudian masuk Novi mengisi posisi bas untuk sementara.
Masuknya Novi dijadikan momentum untuk merevitalisasi konsep musik mereka. Pada titik tersebut, Infamy memutuskan untuk mengambil saripati perjalanan mereka sejak 1994 yang kemudian digabungkan dengan pengaruh musik era kini dalam paduan death metal, rock ‘n roll, acid jazz, heavy metal, dan nu metal. Sejumlah band inspiratif mancanegara seperti Metallica, Slayer, Pantera, Slipknot, Korn, Napalm Death, Fear Factory, Red Hot Chili Peppers, Machine Head, dan Messuggah, turut memberi warna pada musik mereka. Dan masuknya Andri sebagai vokalis baru makin mempertegas konsep musik Infamy, yang kemudian mereka sebut sebagai low rockin’ razor metal.
Dengan konsep dan formasi baru, Infamy menggadang proyek full length album pada 2003. Tapi, proses rekaman album tersebut sempat digoyahkan hengkangnya Novi yang lebih memilih fokus pada pekerjannya di bidang lain. Sangat beruntung Infamy segera mendapatkan Aulia Akbar. Aulia secara ajaib mampu memahami delapan materi rekaman hanya dalam tempo lima hari.
Akhirnya mereka rampung merekam delapan lagu yang kemudian dikemas dalam album self titled. Album ini benar-benar merefleksikan persinggung personel Infamy dengan kehidupan sehari-hari mereka.
Pada 2006, Infamy mulai mengumpulkan materi untuk album kedua. Mereka merekam beberapa demo. Namun, penggarapan album ini memakan waktu yang cukup panjang dan rumit. Album ini cukup istimewa karena proses mixing dan mastering dilakukan di Sovereign Studios, Australia. Digarap langsung oleh pemilik dan sound engineer Sovereign Studios, Aidan Barton. Jason Hutagalung dari Xenophobic Records juga turut memberi kontribusi besar dalam penggarapan album tersebut.
Semula album tersebut hendak dirilis label asal Australia pada 2010. Tapi, karena beberapa hal album itu akhirnya dirilis label lokal, JetFire Records. Pada pertengahan Februari 2011, album yang kemudian diberi tajuk Hatremonial itu resmi diluncurkan. Hatremonial bukan sekadar melahirkan tiga singel edan yakni Silent Farewell, Megalomaniac, dan Necrophiliac. Hatremonial juga kian mentasbihkan nama Infamy sebagai band metal dengan nuansa dan rasa yang berbeda.

sumber :http://www.bandung-underground.com/band/i/infamy

Posting Komentar

disaster

musik

burung twitter

efek

Ketik Kalimat Sobat Disini

Popular Posts

Blogger templates

 

black smile

Blogger news

Blogroll

About