Free Heartagram Black Cursors at www.totallyfreecursors.com

jam garuda

Free Green Day American Idiot Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 17 Februari 2013

0 biografi tcukimy


TCUKIMAY adalah band thrashpunk asal Bandung. Penggunaan kata tcukimay bukan diartikan sebebanarnya. Mereka memilih kata tersebut sebagai ungkapan ketidakpuasan dan kekecewaan terhadap berbagai sistem, aturan, atau pakem yang mengkungkung kehidupan. Terutama dalam bermusik.

Ketika pertama kali dibentuk pada 1999, Tcukimay dibangun atas formasi lima orang. Namun, seiring waktu mereka mengalami perubahan. Dan sejak 2006, Tcukimay berjalan dengan empat personel, yaitu Lookass (vocal), Cuky (bas) , Ndih Slayer (gitar), Ikiss (drum).
Dalam bermusik Tcukimay tetap peka dan peduli akan budaya lokal. Mereka memiliki kesadaran penuh akan keberagaman budaya Indonesia. Hal itu mereka ungkapkan dengan menjalin kolaborasi dengan sejumlah musisi tradisional seperti Iman Zimbot dari SMKI, Mang Ayi (tarompet sunda dari Subang), Tatang (spesialis kendang sunda), dan sejumlah musisi tradisi lainnya.
Sampai saat ini Tcukimay terus membuka diri bereksplorasi dengan berbagai bentuk budaya, tanpa batasan geografis dengan tetap mempertahankan dan menjaga idealisme thrashpunk itu sendiri. Dengan semangat menghargai perbedaan dan keberagaman, mereka tetap menjalin persaudaraan dan kebersamaan.
Sepuluh tahun setelah berjalan, mereka merilis album self titled pada 2009. Mereka mengemas 13 lagu dalam versi kaset. Sementara untuk versi CD, Tcukimay mengemas 14 materi ditambah satu lagu bonus Bakakak Hayam milik Noin Bullet. Dalam album tersebut, mereka juga menyuguhkan beberapa kolaborasi, antara lain Anjing Tirani (featuring Aki Amenk Disinfected) dan Birutikotabandung (featuring Panglima Viking Ayi Beuting).

sumber : http://www.bandung-underground.com/band/t/tcukimay

Posting Komentar

disaster

musik

burung twitter

efek

Ketik Kalimat Sobat Disini

Popular Posts

Blogger templates

 

black smile

Blogger news

Blogroll

About