Free Heartagram Black Cursors at www.totallyfreecursors.com

jam garuda

Free Green Day American Idiot Cursors at www.totallyfreecursors.com

Rabu, 27 Februari 2013

0 biografi naked truth



SEMUANYA bermula pada bulan Maret 1995 kala Ara (vocal), Idad (gitar), Ato (bass), dan Abah Andris (drum), sepakat melebur ego masing-masing di bawah bendera sebuah band yang mereka beri nama Naked Truth. “Artinya lebih-kurang kebenaran hakiki,” tutur Ara.

Memainkan nomor-nomor dari salah satu pioner death metal Gorefest, kali pertama Naked Truth mulai menyuarakan kebenaran pada sebuah gigs bernama Argostage yang digagas Universitas Winaya Mukti, Juni 1995. Mereka bersepanggung dengan sejumlah band yang kemudian menjelma jadi metalhead seperti Jasad, Forgotten, Embalmed, Sacreligius, dan Sonic Torment.
Masalah kecil sempat mengganjal mereka saat Abah Andris ditarik Sonic Torment. Tapi, masalah itu bisa mereka atasi saat Baby datang menggantikan Abah. Dengan formasi Ara, Idad, Ato, dan Baby, Naked Truth membakar sejumlah gigs bersejarah seperti Bandung Berisik 1 dan 2.
Tak puas memainkan nomor-nomor oldschool milik Gorefest, Naked Truth menambah warna musik mereka dengan meng-cover lagu Gorguts dan Kataklysm. Sampai kemudian mereka memutuskan untuk menciptakan lagu sendiri dengan konsep death metal.
Naked Truth memutuskan untuk mendongkrak tensi musim mereka menjadi lebih brutal setelah Indra (bekas pemain bass Embalmed) gabung pada 1996. Indra diplot mengisi gitar, sehingga Naked Truth tampil dengan format dobel gitar. Kebrutalan Naked Truth kian menjadi setelah Abah Andris pulang kandang untuk kembali mengisi posisi drumer.
Namun, perubahan konsep musik memaksa mereka mengubah membuang lagu-lagu lama. Sebagai gantinya, Naked Truth mulai menyusun karya baru dengan sentuhan baru. Pada Mei 1998, Naked Truth merekam delapan track karya mereka di Studio 40.1.24. Enam lagu di antaranya kemudian mereka kemas dalam sebuah album berjudul Mind Disorder.
Mind Disorder yang berisi The Dread False, Killing Field, Mind Disorder, The Obivious Abscure, Canniballistic of Humanity, dan Penjilat, langsung menyedot perhatian. Masih berformat kaset, Mind Disorder dianggap sebagai salah satu album klasik paling penting yang sampai saat masih banyak dicari.
Sayangnya usai melahirkan masterpiece Mind Disorder, Naked Truth mengalami stagnasi selama dua tahun. Diwarnai sejumlah pergantian personel, mereka kembali bergerilya menyuarakan kebenaran pada 2000. Namun, mereka kembali vakum. Bahkan sekali ini lebih lama lagi.
Akhir 2005, Ara membangkitkan Naked Truth dengan menggandeng Abbas untuk mengisi posisi drumer dan Syaid di sektor gitar. Tapi, Syaid hanya bertahan tiga bulan dan posisinya digantikan Riky dari Overdosis. Selama setahun penuh, Ara and the gangs terus mematangkan sejumlah nomor baru dengan warna New York Death Metal.
Desember 2006, di bawah bendera Chamber Music & Extend, Naked Truth masuk studio rekaman. Mereka sempat membuat proyeksi, album kedua bakal dirilis pada awal 2007. Sembilan nomor penggedor gendang telinga sudah mereka siapkan, di antaranya Jiwamu Busuk, Tikam dari Belakang, Darah Cinta Air Mata, Mati Rasa, Tak Bernyawa, Lumpur Dosa, Terkubur, Darah Jiwa Kegelapan, dan satu nomor yang diambil dari album pertama, Killing Field. Akan tetapi, album kedua tersebut urung dirilis. Sebagai gantinya, Naked Truth merilis promo album berisi tiga lagu yakni Tikam dari Belakang, Jiwamu Busuk, dan Killing Field.
Pada Maret 2007, Abbas cabut dan digantikan Roni. Formasi mutakhir Naked Truth adalah Ara (vokal), Riky (gitar), John (bass), dan drumer belia penuh talenta Roni. Tak lama kemudian mereka merilis singel Tikam dari Belakang. Singel edisi terbatas yang dibagikan secara gratis ini direkam di Studio Bintang 41 dan diracik sendiri oleh Ara. Singel itu sekaligus menjadi tengara bahwa Naked Truth belum punah. Naked Truth menunjukkan taring sebagai band death metal papan saat tampil sadis di panggung Death Fest 3.

Posting Komentar

disaster

musik

burung twitter

efek

Ketik Kalimat Sobat Disini

Popular Posts

Blogger templates

 

black smile

Blogger news

Blogroll

About